(●'◡'●) Brandon Prajogo

About

Kenalin saya Brandon Amadeus Prajogo, atau biasa dipanggil Brandon. Biasa memperingati hari lahir setiap tanggal 7 Oktober. Sebagai seorang pelajar SMA, saya mengawali hari dengan bangun pagi, mandi, sarapan. Pada siang, dan sore harinya dilanjutkan dengan belajar, tak jauh berbeda seperti pelajar pada umumnya. Bukan anak paling berprestasi, namun berusaha menjalani kewajiban dengan sepenuh hati.

Fotografi

Setiap orang pasti punya hobi, termasuk saya. Saya senang memotret, hasil-hasilnya biasa saya posting di Instagram. Langit biru, rindangnya pepohonan, dan bunga-bunga yang bermekaran merupakan objek yang biasa saya foto. Terdapat dua kamera yang sedang saya gunakan saat ini, yaitu Panasonic Lumix G7, dan Samsung Galaxy A23.

Saya ingat waktu mendaftarkan diri di ekstrakurikuler fotografi sekolah, sekitar tahun 2021. Awalnya saya mengikuti ekstrakulikuler itu hanya iseng saja, yang ternyata membuat saya jadi minat dengan fotografi hingga sekarang.

Fotografi bisa saya katakan sebagai salah satu hobi yang paling saya suka. Meskipun saya masih tergolong fotografer amatiran, dan belum berminat untuk menjadikan fotografi sebagai pekerjaan, fotografi membuat saya selalu mensyukuri keindahan yang Tuhan ciptakan di dunia ini.

Blog

Hidup itu banyak cerita, sayang kalau gak diabadikan. Itulah yang menginspirasi saya dalam membuat blog ini. Secarik tulisan pada tahun 2017 mengawali artikel pertama saya. Meski awalnya tidak konsisten, saya belajar bahwa banyak sekali momen yang dapat saya abadikan hanya dengan tulisan dan gambar.

Saya mulai konsisten menulis pada tahun 2020, karena kebosanan yang melanda saya waktu Pandemi COVID-19, yang membuat saya terisolir di rumah, tanpa adanya aktivitas di luar. Tak di sangka kebiasaan saya menulis mendapatkan dukungan dari teman-teman, bapak/ibu guru, serta orang tua saya.

Selain untuk mengabadikan momen, menulis juga membantu saya melepas stres yang terjadi dengan menceritakan keluh kesah saya. Topik yang biasa saya bahas berupa aktivitas di sekolah, opini saya mengenai suatu hal, dan beragam pengalaman menarik lainnya dalam hidup saya. Semoga hal-hal yang saya ceritakan bisa menambah inspirasi untuk kalian.

YouTube

Saya mulai bikin video YouTube sekitar tahun 2018, waktu itu memang lagi ngetrend. Tak tanggung-tanggung, saya sempat berambisi untuk menjadi youtuber terkenal, seperti Kevin Anggara, Agung Hapsah, atau Edho Zell.

Meskipun sampai sekarang saya masih belum terkenal, membuat video YouTube membuat saya mengetahui skill dasar video editing, yang ternyata berguna juga untuk bikin tugas-tugas sekolah. Selain itu, membuat video berguna bagi saya sebagai sarana pengisi waktu luang.

Kalau kalian penasaran sama konten yang saya buat, silahkan kunjungi channel YouTube saya di sini.

Pandangan saya tentang hidup

Sebagai penutup, izinkan saya memberikan pendapat mengenai kehidupan. Bayangkan kehidupan itu seperti kalian membuat teh. Ada kalanya, kalian menaburkan gula dengan takaran yang pas sehingga rasanya manis. Ada kalanya, kalian tidak sengaja menabur daun teh terlalu banyak, sehingga rasanya pahit. Ada kalanya juga, mantan kalian tiba-tiba ngajak balikan, waktu kalian lagi asyik-asyiknya menikmati teh itu.

Sering kali, kita lebih mudah mengingat momen ketika mencicipi teh yang pahit. Sampai-sampai, kita menjadi minder dan tidak mau membuat teh lagi, karena rasa malu yang kita tanggung akibat membuat teh yang tidak enak. Rasa malu itu kian bertambah, ketika melihat orang lain membuat teh dengan rasa yang begitu nikmat, sehingga makin yakin kalau kita memang goblok dalam membuat teh.

Jika kita berpikiran jernih, kita bisa merubah pola pikir kita. Awalnya dari malu, menjadi memikirkan kembali penyebab teh itu pahit. Penyebab itu mendorong kita mencoba teh dengan beragam variasi takaran, hingga jadilah teh yang manis sempurna. Jika kita hanya terjebak pada rasa malu dan minder, teh yang manis sempurna itu tidak akan pernah ada.

Peristiwa mantan ngajak balikan ketika menikmati teh, menggambarkan bahwa banyak hal yang tak terduga terjadi dalam hidup. Misalnya, mendengar kabar teman kalian meninggal, padahal masih muda dan gaya hidupnya lebih sehat dari kalian. Bisa juga ketika kalian tiba-tiba menang undian berhadiah yang mengubah hidup kalian. Pengalaman tak terduga bisa saja manis atau pahit, yang pasti jika kita tidak pernah mengalami hal yang tak terduga menandakan hidup yang minim pengalaman.

Apapun yang terjadi, marilah kita menikmati segala prosesnya. Mulai dari membuat, mencicipi, mengevaluasi, menanggapi setiap peristiwa pembuatan teh itu. Jangan takut, jangan minder. Niscaya, setiap prosesnya mengantarkanmu menjadi peracik teh yang handal.

“Hidup adalah teh ternikmat yang pernah aku seduhkan.” — Brandon Prajogo

gambar diriku wkwk Foto studio ala-ala wkwkwk…