(●'◡'●) Brandon Prajogo

Tahun Baru, Semangat Baru

Selamat Tahun baru! Hmm… mungkin kalian langsung tanya gini “Eh… bukannya tahun baru udah lewat ya?” Ya bener juga sih, sudah lewat beberapa hari, tapi gak ada salahnya kan untuk ngucapin? Hehe. Ok, saatnya lanjut buat blog.

“Tahun baru, semangat baru” itu pasti kata-kata yang pernah kalian dengar atau lihat ketika memasuki tahun baru. Entah kata-kata itu itu dari temen, ortu, ataupun dari medsos. Tapi rasanya, orang yang mengucapkan kata ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, mungkin karena sekarang banyak orang yang sudah lelah dengan virus yang menyerang dunia ini.

Memang, tahun sebelumnya bisa dibilang sangat melelahkan dan merugikan. Semua orang yang hidup di tahun 2020 pasti tahu. Semoga di tahun ini kalian lebih semangat dari tahun yang sebelumnya.

Kali ini saya akan bercerita tentang kegiatan saya sebelum, dan selama tahun baru. Kita mulai dari sebelum tahun baru.

Sebelum tahun baru, pada bulan Desember 2020 saya enggak liburan kemana-mana, ya karena pandemi masih belum kelar. Sekitar tanggal 26 Desember, saya mulai dengan bermain dengan adik saya, adik saya mengajarkan saya cara bermain game Minecraft. Sebenarnya, dulu saya juga pernah bermain Minecraft, cuma ya masih terbilang noob. Jadi, adik saya mengajarkan banyak hal di minecraft yang belum saya tahu. Ternyata seru juga. Setelah itu saya lanjutkan bisnis toko online saya.

Tanggal 27 Desember, saya mulai membersihkan rumah. Semua bagian rumah saya sapu, mulai dari ruang tamu, hingga ruang paling belakang. Tempat tidur juga saya bersihkan sampai bawah. Jendela, meja, dan sofa juga saya lap. Karena rumah lumayan luas, jadi sangat memelahkan untuk membersihkan seluruh ruangan. Setelah selesai saya beristirahat sejenak sambil minum aqua untuk menfokuskan pikiran. Mulai inget iklan aqua yang “gagal fokus” itu. Haha.

Tanggal 31 Desember jam 08:00, beberapa teman main ke rumah, gak bilang-bilang. Padahal saya baru bangun dan belum mandi. Setelah tahu saya seneng banget, ternyata ada yang peduli sampai jauh-jauh datang ke rumah. Kami mulai ngobrol banyak hal sekitar 1 jam. Setelah selesai, teman-teman pamit untuk pergi ke rumah masing-masing. Malamnya, saya bergadang untuk menyaksikan tahun baru. Ehehe.

Tanggal 1–4 Januari, sekolah masih libur, saya gunakan untuk melanjutkan bisnis online shop saya. Selain itu, saya juga belajar Teknik Pencahayaan dan Komposisi Fotografi di Kelas.com Kebetulan mentornya adalah seorang Fotografer profesional yaitu Darwis Triadi.

Pada tanggal 5 Januari 2021 hingga sekarang liburan selesai, saya mulai melanjutkan sekolah online. Baru masuk sudah dihadiahkan dengan banyak tugas, dan tanggung jawab oleh sekolah.

Tugas pertama adalah… lagi-lagi kerja kelompok, mapel olahraga. Tugas kelompok ini tentang lompat galah yang akan dipresentasikan beberapa minggu lagi via Google Meet. Sekarang masih dalam proses pengerjaan. Semoga cepat selesai.

Jadi, itu kegiatan saya selama awal tahun ini. Saya belum bisa cerita banyak karena masih ada tugas yang harus diselesaikan. Sekali lagi, selamat tahun baru dan sampai bertemu di post berikutnya.

Tahun baru, semangat baru~

#Cerita